Senin, 30 Agustus 2010

JaJad (3), Ayo ke Denpasar ICT Competition and Expo 2010!

Wah, baru melihat judulnya saja, mungkin kamu jadi bingung. Baru pertama kali dengar kan? Yah, terang saja, karena acara yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar baru pertama kali digelar. Bagaimana, tertarik untuk mengetahui apa saja yang terdapat di Denpasar ICT Competition and Expo 2010? Klik saja kata "baca selengkapnya" di bawah ini!

Denpasar ICT Competition and Expo 2010 (kita singkat saja menjadi DICE 2010, ya) adalah acara untuk memperingati HAKTEKNAS (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) yang ke-15. Sebenarnya, puncak acara HAKTEKNAS adalah pada tanggal 10 Agustus. Tetapi, puncak DICE 2010 ini digelar pada tanggal 3-5 September 2010, bertempat di pusat Kota Denpasar. Tepatnya, di Jalan Mayor Wisnu, yaitu jalan di depan Pura Jagatnatha dan Museum Bali.

Tentunya, dari nama acaranya saja, sudah tertebak tema dari acara ini. Ya, temanya adalah tentang teknologi. Lebih tepatnya, “Kebangkitan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menuju Denpasar Kreatif Berbasis Budaya”. Sedangkan tujuan diadakannya DICE 2010 Di DICE 2010 ini adalah untuk mengetahui, menambah dan meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di kalangan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum agar mampu menggunakan dan memanfaatkan sarana dan prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi seperti komputer, laptop serta perangkat komputer ataupun perangkat teknologi lainnya.

Pada DICE 2010 ini, diadakan lomba-lomba yang boleh diikuti oleh masyarakat umum, dengan gratis ataupun terdapat biaya pendaftarannya. Pendaftarannya dibuka dari tanggal 10 Agustus 2010 dan ditutup pada tanggal 30 Agustus 2010. Lomba-lombanya adalah lomba fotografi, menggambar dan mewarnai, Cerdas Cermat TI, web sub domain, dan lomba web blog. Saya mengikuti lomba web blognya, hehehe. Ada juga workshop dan pameran teknologi. Pameran ini dibagi menjadi 4 bagian. Ada pameran TIK sekolah, pameran komputer dan software, pameran pelayanan publik, serta pameran kuliner. Semua pameran tersebut pastinya menarik untuk dilihat. Karena pameran ini akan menyajikan hasil kegiatan atau hasil karya yang telah dilakukan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu, disediakan juga pelayanan Internet Gratis (M-CAP), door prize dan hiburan-hiburan.

Nah, setelah membaca semua itu, pasti kamu tau dong, manfaat dari DICE 2010? Manfaatnya adalah, pengunjung yang datang dapat melihat secara langsung hasil karya/inovasi teknologi serta produk terbaru TIK sehingga mampu/berminat untuk memiliki sarana dan prasarana teknologi dimaksud. Sedangkan bagi pelaku TIK dan pelaku usaha TIK, DICE ini dapat menjadi sarana untuk menampilkan hasil karya atau inovasi teknologinya dengan design tersendiri serta sebagai ajang promosi terhadap usaha yang dimiliki. Dan, manfaat dari lomba dan workshop ICT adalah untuk membangkitkan teknologi serta untuk mengetahui sejauh mana intelektual/pemahaman sumber daya manusia Denpasar dalam penerapan TIK. Maka dari itu, datanglah ke DICE 2010! Ingat ya, pada tanggal 3-5 September 2010 di depan Museum Bali!


Sumber:

Situs DICE 2010, denpasarkota.go.id/denpasarict2010/

Sumber Gambar :

Situs Dice 2010 dan www.google.com

0 comments:

Posting Komentar