Jumat, 05 Oktober 2012

Dua Komunitas Blogger di Pulau Dewata

Komunitas di tingkat sekolah sudah, di tingkat Kota Denpasar juga sudah. Di post ini, akan saya uraikan sedikit tentang dua dari (mungkin) banyak komunitas blogger di Bali. Ya, blog sangat berkembang pesat di Bali. Banyak masyarakat di Bali yang sudah memiliki blog. Tak percaya? Coba tengok dulu Bali Blogger Community atau BBC. Mari…


Di komunitas ini, beranggotakan kurang lebih 400 orang. Wah… Sejarah singkatnya, seperti ini. BBC resmi terbentuk pada 11 November 2007 di Denpasar, Bali. Cikal bakal BBC sendiri sudah dimulai sejak Juni 2007 yang dimulai dengan berkumpulnya empat blogger Bali. Ini sekaligus Kopdar Pertama Blogger Bali. Sebagai tindak lanjut Kopdar itu, dibuatlah mailing list baliblogger@yahoogroups.com. Dari sini, satu per satu blogger Bali mulai menghimpun diri. Hingga kemudian pada Kopdar Ketiga Blogger yang diikuti 33 blogger Bali dari beragam latar belakang, BBC resmi berdiri.


Keanggotaan BBC bersifat terbuka. Namanya saja komunitas. Anggota BBC adalah blogger yang tinggal di Bali, orang Bali yang tinggal di Bali, keturunan Bali yang tinggal di mana pun, atau blogger yang punya ikatan emosi dengan Bali. Syaratnya hanya satu: punya blog. Selain sebagai tempat kumpul, komunitas ini juga dibuat untuk memb(e)logkan Bali alias menyebarluaskan ide tentang blog di Bali. Wujudnya selain kampanye, pendidikan blog, juga kampanye kebebasan berekspresi. Tapi komunitas yang bermotto “Mai nge’blog, pang sing belog” ini santai. Jadi ya kegiatan utama dan wajib komunitas ini ya tetap saja yang santai-santai. Hehehe..


Selain BBC, ada juga komunitas blogger lain yang lebih mengkhususkan pada satu hal, yaitu fashion atau mode. Komunitas ini adalah Bali Fashion Blogger . Walaupun masih tergolong muda karena baru terbentuk pada tahun 2012 ini, anggota dari komunitas ini sudah berjumlah belasan orang. Dengan motto “Fashion is Our Passion”, komunitas ini bergerak dalam bidang fashion dan memperkenalkan pada masyarakat Bali tentang fashion-fashion ter-up to date. Hehehe, jadi bangga juga ya, menjadi salah satu bagian dari perkembangan blogger di Bali. Yeah!

Sumber : www.baliblogger.org dan balifashionfestival.blogspot.com

Gambar: www.google.com

12 komentar:

  1. salam blogger dan salam compassion

    BalasHapus
  2. mohon di info gimananya caranya kalo mau gabung..?

    BalasHapus
  3. keren aktivitasnya apa aja di bali blogger community??

    BalasHapus
  4. kapan BBc kopdar lagi? bisa minta contact nya?

    BalasHapus
  5. info ke dikmaulana@gmail.com buat contact nya.

    BalasHapus
  6. ada komunitas blogger yang aktif tidak kami ingin lakukan kerjasama.

    BalasHapus
  7. Kandungan Dan Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok Aduan, Ayam Bangkok adalah salah satu diantara jenis hewan unggas yang mengonsumsi pakan biji-bijian seperti beras, kacang, jagung serta biji-bijian lainnya. Walau unggas satu ini bisa konsumsi beberapa jenis bijian tersebut, namun para botoh-botoh pemilik ayam bamgkok pada umumnya pastinya memilih pakan yang terbaik untuk ayam mereka agar dapat menjadikan Ayam Bangkok mereka menjadi tangguh dan selalu menjadi juara sewaktu bertanding, kamu pasti begitu juga kan ? Pasti memilih pakan terbaik untuk ayam anda.

    Baca Artikel Lainnya : 6 Contoh Jalu Ayam Aduan Mematikan

    Di antara banyaknya jenis pakan Ayam aduan yang ada, banyak para botoh pemilik Ayam khususnya ayam petarung pada umumnya memberikan pakan Beras merah. Mengapa harus beras merah ? Beras merah merupakan jenis pakan yang memiliki banyak manfaat untuk ayam, khususnya bagi ayam petarung seperti Ayam Bangok ataupun jenis Ayam Aduan lainnya.

    Baca Selengkapnya Dilink : https://pemainayam.club/kandungan-dan-manfaat-beras-merah-untuk-ayam-bangkok-aduan/

    #ayambangkok #ayamaduan #ayamlaga

    Baca Artikel Lainnya : 5 Cara Latih Ayam Bangkok Yang Benar

    BalasHapus
  8. saya bloger baru dari Denpasar, saya memiliki usaha jasa borong bangunan dan renovasi rumah, kami juga menyediakan jasa tukang , boleh saya ikut gabung ngih... mhn info nya suksma 🙏

    BalasHapus
  9. Kunjungi
    Https://budidayasayuran1234.blogspot.com

    BalasHapus