Kamis, 04 Oktober 2012

Pendahuluan - Selamat Datang

Welcome to Global Community, teman-teman semua!


Ya, setelah lama vacuum mengupdate blog ini, akhirnya sekarang diupdate juga. Dengan tampilan yang lebih fresh, namun tetap dengan nama blog yang sama yaitu Global Community. Tapi sebelum saya lanjutkan, apakah anda sudah kenal dengan saya? Kalau belum, ya mari kita berkenalan dulu. Nama saya I Made Aryatirta Predana, biasa dipanggil Arya. Sekarang pada tahun 2020 ini sedang melanjutkan studi S2 di University of Queensland, Australia dengan beasiswa Australia Awards. Asal saya adalah dari Denpasar, Bali, Indonesia. Bidang studi saya adalah teknik sipil dengan konsentrasi struktur dan tanah, namun saya memang menekuni bidang networking terutama blog dan bahasa pemrograman web sejak SMA, jadi yah inilah saya calon insinyur sipil dengan sedikit bumbu teknologi informasi hehe.

Blog ini sangat bersejarah untuk saya, karena sudah menemani hidup saya dari sekolah menengah pertama di tahun 2008 sampai sekarang bisa melanjutkan studi S2 di Australia di tahun 2020. Maka dari itu, bagian pendahuluan dan logo di atas ini tidak saya ubah secara total karena ingin mempertahankan apa yang sudah saya buat sepanjang 12 tahun ini.

Saya akan ceritakan sedikit sejarah tentang blog ini. Tujuan saya pertama kali membuat blog ini yaitu saya gunakan untuk menyelesaikan tugas Computer Wajib (CW) di SMP. Lalu, blog ini saya update desain dan isinya, karena saat kelas IX SMP saya mengikuti Denpasar ICT Competition 2010. Dan beruntungnya, saya mendapat juara II saat itu. Syukur…

Setelah masuk SMA di SMA Negeri 1 Denpasar, saya mengikuti salah satu komunitas di sekolah saya, yaitu Smansa Computer Community. Di komunitas yang menjadi salah satu dari 11 ekstra besar ini saya belajar tentang cara membuat website. Ya, HTML, CSS, PHP, semua saya lahap habis. Berdasarkan kemampuan yang saya punya dan untuk mengasahnya menjadi semakin tajam *cielah, saya mengikuti PNB IT Competition 2012. Mumpung ada kesempatan, kenapa tidak dicoba? Berharap keberuntungan berpihak pada saya lagi…namun sayangnya tidak hehe. Saya tidak berhasil di lomba blog tersebut, namun saya mendapat kesempatan lainnya untuk mengikutsertakan blog saya ini di lomba blog SMA se-Bali yang diadakan oleh Madyapadma Journalistic Park SMA Negeri 3 Denpasar pada tahun 2013 dan berhasil meraih juara II. Di tahun yang sama, saya juga mengikuti lomba blog DTIK Festival 2013 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Denpasar dan berhasil meraih juara I. Maka dari itu, blog ini sangat berpengaruh besar dalam perjalanan hidup saya sampai saya bisa melanjutkan studi sarjana dan pascasarjana.

Setelah saya melanjutkan studi di pendidikan tinggi, sangat sulit untuk melanjutkan menulis artikel di blog ini, karena kesibukan studi sebagai mahasiswa *alasan saja sih hehe. Padahal, cukup banyak yang ingin saya tulis karena saya senang jika dapat membagikan cerita-cerita saya yang mungkin dapat bermanfaat juga untuk orang lain. Oleh karena itu, dengan tetap mempertahankan alamat dan nama blog ini yaitu Global Community, saya ubah tagline blog ini menjadi "Engineering. Experience. Sharing. Globally." dengan semangat untuk berbagi tentang teknik ataupun pengalaman saya selama menempuh studi sarjana maupun pascasarjana. Saya harap saya dapat terus berkarya dengan blog ini, dan teman-teman semua bisa mendapatkan inspirasi untuk ikut berkarya dalam hal yang positif juga!

Masukan dan saran untuk blog ini sangat saya tunggu, silahkan beri komentar di bagian bawah post ini atau di post-post yang lainnya yang sudah teman-teman baca. Akhir kata, selamat menikmati blog saya ini!

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus