Senin, 30 Agustus 2010

JaJad (2), Pameran Pembangunan, Bisa Jalan-Jalan Sekaligus Menambah Wawasan

Nah, adakah yang belum pernah jalan-jalan ke pameran pembangunan? Kalau ada, sayang sekali. Karena pameran pembangunan ini selain sebagai hiburan juga menambah wawasan kita. Mau tau lebih lanjut? Baca terus artikel ini kalau begitu!

Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2010 ini diadakan di Taman Werdhi Budaya. Kalau ingin membaca tentang Taman Budaya, klik tulisan ini. Pameran yang bertemakan "Melalui Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2010 kita Teguhkan Komitmen Membangun Bali menuju Bali Mandara" ini diadakan dari tanggal 14-23 Agustus lalu. Pameran ini dibuka bersamaan dengan dibukanya Lomba Utsawa Dharmagita SeBali yang juga diadakan di Taman Budaya.

Tentunya, pameran ini ada tujuannya. Tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan-pesan dan informasi penyelenggaraan pemerintah serta mensinergikan peran serta pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai media edukasi dan hiburan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, terdapat banyak stand pameran dari pihak pemerintah, swasta ataupun masyarakat. Ada stand Pameran Hasil Industri Kerajinan dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Lalu, ada Peken Sarwa Pala (Pasar Tradisi) yang menjual hasil pertanian organik, perkebunan dan perikanan. Ada juga pagelaran seni dan wisata kuliner Bali. Selain itu, masih banyak stand-stand instansi lainnya seperti stand TNI, POLRI, ISI Denpasar, dll.

Di Pameran Pembangunan yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 dan Hut Pemerintah Propinsi Bali ke-52 ini, terdapat pula stand dari Kota Denpasar. Stand dari kota berwawasan budaya ini menampilkan berbagai kerajinan daur ulang sampah, berbagai hasil olahan peternakan dan hasil olahan pertanian, pelayanan internet oleh Dinas Kominfo Kota Denpasar serta berbagai produk herbal PPT Kota Denpasar.

Bagaimana, menarik bukan pameran pembangunan ini? Kalau jalan-jalan ke acara seperti ini, bisa jadi hiburan sambil belajar deh! Ada juga benda-benda khas bali seperti lukisan, keris, dan pakaian yang dapat dibeli langsung tanpa pergi ke tempat asal pembuatannya! Makanya, bagi yang belum sempat ke pameran ini, berharap saja pameran seperti ini akan diadakan lagi tahun depan. Siapa tau, ada lagi, kan?


Sumber:

Internet

Sumber Gambar :

www.google.com

0 comments:

Posting Komentar